Sabtu, 17 Januari 2009

Aku Adalah Kata-Kata

Aku diciptkan tepat saat manusia diciptakan

Mungkin gunung-gunung

Binatang lainya

Mempunyai kata-kata tapi

Penulis hanya tahu kata-kata manusia

Begitulah terbatasnya penulis yang mendongengkanku

Sebagai kata-kata aku sudah banyak membuat negeri berperang

Seperti pidato nabi Muhamad yang melihat

Mahkota raja persia dan romawi digengamanya

Atau pidato paus untuk mengobarkan

Perang salib

Aku juga mengakibatakan bersatunya

orang dalam cinta yang abadi dalam pelaminan

saat dia mengucapkan

kata Cinta kepada kekasihnya

atau saat dia melamarnya

aku selalu hadir

saat penulis merangkai kata indah, kata muram,kata yang

memuakan

kata yang menjengkelkan

akulah kata itu yang mempunyai seribu wajah

aku adalah yang bisa menyebabkan

orang tertangis haru,bahgia,sedih,marah,tertawa,muak

begitulah aku diciptakan dengan kekuatan super yang ajaib

kadang aku hilang saat orang

sudah saling mengerti maka aku lenyap

seketika

tapi apakah isyarat bukan kata

dia adalah kata secara materil

mungkin hanya secara

formil saja dia bukan kata

Tidak ada komentar: